Tanya Jawab



1. Sebenarnya apa keunggulan PULSAGRAM dibanding provider pulsa lain ?
Provider pulsa dengan viral marketing biasanya memungut biaya registrasi dan memiliki harga yang relatif mahal. Sedangkan di Pulsagram registrasi member GRATIS dan harga pulsa tetap murah. Meskipun menggunakan sitem viral marketing / web replika, Pulsagram didesain untuk tetap bisa memberikan harga yang murah kepada membernya. Di lain pihak, Pulsagram juga tetap memberikan fasilitas viral marketing secara online sehingga Anda dapat dengan mudah mengembangkan jaringan melalui web replika Anda. Semua itu dapat Anda peroleh dengan GRATIS / tanpa biaya apa pun !

2. Keunggulan lainnya apalagi ?
Keunggulan lain dari sistem Viral Marketing PULSAGRAM adalah :
• Tidak ada biaya pendaftaran.
• Harga pulsa tetap MURAH.
• Tidak ada sistem peringkat.
• Jumlah member yang direkrut tidak dibatasi (unlimited).
• Bonus kedalaman sampai level ke-10.
• Tidak dibutuhkan keahlian menjual.
• Hanya memakai pulsa sebatas kebutuhan sehari-hari.
• Tidak ada pertemuan atau seminar.
• Repeat order sangat tinggi.
• Potensi mendapatkan residual income.

3. Bagaimana caranya bergabung dengan PULSAGRAM ?
Untuk bergabung dengan PULSAGRAM caranya sangat mudah : isilah formulir di website pulsagram.com. Segera setelah Anda mengisi form registrasi ( max. 24 jam ) maka server akan mengirimkan No ID dan PIN ke handphone Anda. Mohon ID & PIN disimpan baik-baik. Setelah Anda mendapatkan ID & PIN lakukanlah pembayaran deposit pertama Anda agar status keanggotaan Anda menjadi AKTIF.Untuk mendaftar bisa juga melalui SMS syaratnya Anda harus mengetahui ID Sponsor Anda atau minta Sponsor Anda untuk mendaftarkan Anda. Bisa anda cek pada FAQ No 5a. Meskipun mendaftar via SMS otomatis Anda juga akan terdaftar di website. Gunakan ID dan password yang diberikan untuk login di member area website. Jangan lupa segera rubah password website Anda di menu profile member Area.

4. Apakah PULSAGRAM benar-benar GRATIS ?
Benar. Anda tidak perlu membayar biaya registrasi atau initial fee apa pun kepada kami.

5. MENDAFTARKAN DOWNLINE TANPA MELALUI INTERNET/WEBSITE
5.a. Bisakah saya mendaftarkan downline tanpa melalui website ?
Bisa. Anda bisa mendaftarkan downline Anda melalui SMS dengan format :

Format : DAFTAR.<IDSponsor>.<HP Dwln>.<Nama Dwln>.<Kota Dwln>
Contoh : DAFTAR.CA0005678.08125678778.Budi Utomo.Jakarta
Kirim ke nomor khusus pendaftaran : 081-227-930-101

Meskipun mendaftar via SMS, namun secara otomatis Anda juga akan terdaftar di website sehingga Anda tidak perlu lagi mengulang pendaftaran di website. Gunakan ID dan password yang diberikan untuk login di member area website. Jangan lupa segera rubah password website Anda di menu profile member Area.

Keterangan :
Nomor 081-227-930-101 di atas hanya khusus untuk pendaftaran bukan untuk transaksi pulsa, komplain, dll
Nomor 085228628200 di atas dioperasikan oleh mesin / software sehingga tidak akan merespon SMS selain format pendaftaran di atas.
Untuk transaksi pulsa, konfirmasi deposit, kompain, dll jangan dikirimkankan ke nomor ini namun di kirimkan ke nomor SMS Centre

5.b. Karena downline saya jauh dari bank, bisakah saya aktifasi dg cara transfer deposit ?
Bisa, Anda dapat mengaktifasi downline Anda tanpa harus downline Anda melakukan transfer ke bank. Caranya adalah dengan melakukan transfer deposit Anda ke deposit downline. Format transfer deposit silakan lihat di menu Format SMS. Setelah Anda melakukan transfer deposit ke downline, segera lakukan konfirmasi aktifasi downline dg format :
INFO.AKTIFASI <ID Downline> via transfer deposit dari <ID Anda> jumlah <rupiah>
Contoh :
INFO.AKTIFASI JT999 via transfer deposit dari PG5678 jumlah Rp 50.000
Dikirimkan ke SMS centre

6. Bila saya belum melakukan deposit apakah saya bisa LOGIN ke member area ?
Anda tetap dapat login ke member area, namun karena status keanggotaan masih NON-AKTIF maka Anda tidak dapat mengakses beberapa fasilitas seperti : iklan baris, download software / tool, dll

7. Berapa besarnya deposit minimal ke Pulsagram ?
Di Pulsagram, Anda tidak dikenakan kewajiban minimal deposit. Anda bebas menyetorkan jumlah deposit berapa pun yang Anda inginkan.

8. Apabila saya telah melakukan deposit apakah saya bisa langsung mengisi pulsa ?
Bisa! Selain dapat mengakses berbagai fasilitas di member area, setelah Anda deposit maka Anda dapat langsung mengisi pulsa.

9. Saya bingung karena selain Username juga ada No ID, maksudnya bagaimana ?
Username adalah identitas Anda di website Pulsagram.com yang digunakan untuk login di member area Pulsagram.com & untuk promo web replika Anda. Sedangkan No ID adalah identitas Anda di server pulsa Pulsagram yang digunakan untuk transaksi pulsa dan login di web reporting. Biasanya No ID Anda di server Pulsagram adalah <2HURUF>username. Contoh : username Anda di website Pulsagram adalah : 123456 maka No ID Anda di Server Pulsagram adalah : PG123456

10. Saya memiliki 3 No.HP yang berbeda, apakah saya harus mendaftarkan masing-masing nomor tersebut dengan 3 ID atau keanggotaan yang berbeda pula?
Tidak perlu, Anda cukup memiliki satu ID saja. Karena setiap satu keanggotaan dapat menampung maksimal 5 nomor yang berbeda. Jadi lebih praktis jika hanya satu keanggotaan karena depositnya cukup satu saja untuk 3 nomor yang Anda pakai.

11. Apakah biaya SMS Reply Transaksi benar-benar Gratis ?
Betul. Anda tidak dikenakan biaya SMS Reply baik transaksi berhasil maupun gagal. Provider lain ( terutama yang memiliki fasilitas web replika / viral marketing ) biasanya mengenakan biaya SMS Reply transaksi.

12. Bagaimana jika saya tidak memiliki rekening bank, apakah tetap bisa menjadi member PULSAGRAM?
Bisa, rekening bank bukan merupakan syarat wajib untuk menjadi member PULSAGRAM. Namun demikian, jika Anda memiliki rekening bank (BCA atau Mandiri) akan lebih memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis PULSAGRAM.

13. Bagaimana dengan daerah yang tidak ada bank BCA atau Mandiri atau BRI atau BNI kalau mau beli deposit?
Anda tetap dapat melakukan deposit dengan meminta transfer saldo dari upline Anda

14. Jika saya ingin deposit via bank (ATM), apakah bisa setornya menggunakan rekening orang lain?
Bisa, yang penting Anda harus melakukan SMS Konfirmasi sesuai prosedur seperti yang sudah dijelaskan dalam Menu Format SMS.

17. Jika saya ingin deposit via bank (ATM), apakah bisa setornya menggunakan rekening orang lain?
Bisa, yang penting Anda harus melakukan SMS Konfirmasi sesuai prosedur seperti yang sudah dijelaskan dalam Menu Format SMS.

18. Saya sudah transfer atau setor ke rekening PULSAGRAM, tetapi kenapa kok saya belum menerima SMS Reply dari PULSAGRAM bahwa saldo deposit saya bertambah?
Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
• Anda belum melakukan SMS Konfirmasi ke nomor SMS Center / YM PULSAGRAM.
• SMS Konfirmasi yang Anda kirimkan salah atau tidak sesuai prosedur.
• Kecuali setoran tunai, jumlah dana yang Anda setorkan tidak ditambahkan 3 digit angka terakhir No.ID Anda sehingga menyulitkan Admin PULSAGRAM dalam pengecekannya.
• Internet banking dari bank yang bersangkutan sedang mengalami gangguan sehingga Admin PULSAGRAM tidak dapat mengecek dana yang masuk.

19. Apa yang harus saya lakukan jika dalam waktu 30 menit deposit saya belum masuk?
Terlebih dahulu cek format penulisan SMS Konfirmasi yang Anda kirimkan ke SMS Center PULSAGRAM. Jika sudah benar, silakan kirim SMS Komplain (info.isi_komplain) ke nomor SMS Center PULSAGRAM.

20. Saya pernah transfer deposit ke member lain, tapi kenapa kok gagal (tidak masuk)?
Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
• Format SMS yang Anda tuliskan salah.
• SMS dari Anda belum diterima oleh SMS Center PULSAGRAM.
• Saldo deposit Anda tidak cukup.
• Atau bisa juga sebenarnya proses telah berhasil dan server PULSAGRAM telah mengirimkan SMS Reply kepada Anda, tetapi SMS tersebut belum masuk karena adanya gangguan dari Provider/Operator Selular yang bersangkutan.
• Member tersebut sudah pernah menerima transfer deposit dengan nominal yang sama pada hari yang sama.
• Ada kemungkinan Anda salah transfer deposit ke member lain (salah mencantumkan No.ID).

21. Jika saya melakukan Transfer Deposit Antarmember dan salah menuliskan ID penerima, apa yang harus saya lakukan, apakah deposit saya bisa kembali?
Bisa, segera konfirmasikan kepada PULSAGRAM secepatnya sebelum saldo deposit tersebut di gunakan oleh member yang bersangkutan untuk melakukan transaksi. Bisa melalui SMS Info ataupun dengan cara menghubungi Customer Care PULSAGRAM.

22. Apakah saldo deposit yang saya miliki dapat hangus dalam jangka waktu tertentu?
Saldo deposit member tidak memiliki masa hangus (expired) dan tidak akan berkurang apabila tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi. Namun untuk menjaga agar ID Anda tetap aktif dan tidak terhapus sebaiknya Anda melakukan transaksi pengisian pulsa minimal 1 kali dalam 2 bulan.

23. Apakah dalam 1X24 jam bisa melakukan isi pulsa dengan kode voucher yang sama dan ke No.HP tujuan yang sama pula?
Bisa, Untuk member Pulsagram yg membutuhkan pengisian pulsa dengan nominal dan No HP yang sama lebih dari 1 kali dalam sehari, saat ini dapat dilakukan dg menambah (.RO) pada format SMS isi pulsa.
Format : KDPRODUK.NOHPTUJUAN.PIN.RO
Contoh : A10.085228628200.1234.RO

24. Bagaimana cara pembayaran bonus dari PULSAGRAM?
Bonus akan otomatis ditambahkan ke dalam deposit Anda setiap tanggal 1-2 tiap bulan. Jadi misalnya bonus dari hasil Trx selama bulan Juli akan Anda terima pada tanggal 1-2 Agustus.

25. Apakah saya bisa mengecek komisi / bonus saya setiap saat secara real time?
Bisa. Anda bisa mengecek jumlah komisi/bonus Anda setiap saat secara real time menggunakan SMS / YM dengan format CKOM.PIN

26. Apakah bonus tersebut dapat diuangkan?
Bisa, dengan syarat bahwa bonus Anda pada bulan tersebut minimal Rp 150.000. Anda harus mengirimkan email Request pengambilan bonus dalam bentuk cash antara tanggal 29-30.

27. Apakah ada syarat yang harus saya penuhi untuk mendapatkan bonus saya?
Anda harus melakukan pengisian pulsa (Trx) minimal 1 kali per bulan dengan menggunakan No.HP Anda yang terdaftar sebagai member PULSAGRAM.

28. Harga pulsa saya dengan downline terpaut 50, kenapa bisa begini ?
Betul, Pulsagram adalah penyedia pulsa Non-MLM sehingga menggunakan sistem harga seperti layaknya sistem distribusi pulsa Non-MLM lainnya yaitu dengan memberikan selisih harga Rp 50 yang diberikan sebagai jasa kepada para member di atasnya. Harga seorang member dan downline secara transparan tercantum di dalam website. Harga Anda tercantum di member area Anda, sedangkan harga downline Anda tercantum secara jelas di halaman depan web replika Anda, sehingga calon downline dapat dengan mudah melihat harga yang akan didapatkannya.

29. Mengapa Pulsagram menggunakan sistem harga seperti ini ?
Di dalam bisnis pulsa dengan sistem viral marketing terdapat 2 sistem harga yaitu sistem harga seragam dan sistem harga terdistribusi (distributed). Kebanyakan para penyedia pulsa viral marketing & MLM lebih suka menggunakan sistem harga seragam karena keuntungan yang didapat para pengelola jauh lebih besar daripada menggunakan sistem harga terdistribusi. Bila Anda perhatikan pada sistem harga seragam, penentuan harga jual sebenarnya telah memasukkan faktor biaya komisi yang harus dibayarkan sampai level terendah, padahal yang mengkonsumsi pulsa tidak hanya level terendah tapi juga level-level di atasnya. Dengan sistem harga seragam tersebut maka markup harga sebagai keuntungan pengelola menjadi sangat tinggi. Pulsagram menggunakan sistem harga distributed sehingga menjamin pengambilan keuntungan pengelola yang lebih fair sehingga tidak merugikan para membernya.

30. Contoh konkretnya bagaimana ?
Misalkan ada 2 penyedia pulsa viral A dengan sistem harga seragam dan B dengan sistem harga terdistribusi, kedalaman level = 10 dengan komisi transaksi = Rp 50/transaksi. Sebagai contoh produk yang digunakan adalah Simpati nominal 10.000 dengan harga pokok pengelola Rp 10.000. Penyedia A akan membuat harga jual yang seragam dengan memasukkan biaya komisi sampai level 10 ( Rp 50 x 10 level = Rp 500 ) sehingga harga jual seragam sebesar Rp 10.500,- Kalau kita cermati maka bila Level-1 membeli pulsa S10 maka keuntungan yang didapatkan pengelola sangat besar yaitu sebesar Rp 500. Keuntungan yg didapatkan dari level 2 sebesar Rp 450 ( karena yang Rp 50 telah digunakan untuk membayar komisi ke level-1). Barulah pada Level-10 si pengelola mendapatkan keuntungan sebesar Rp 50. Sistem harga seragam ini jelas sangat berpihak dan menguntungkan pengelola.

Pada penyedia B dengan sistem harga terdistribusi, harga tidak dibuat seragam. Level-1 akan mendapatkan harga Rp 10.050, Level-2 akan mendapatkan Rp 10.100 dan baru pada Level-10 harga akan sebesar Rp 10.500. Bila level-1 membeli pulsa S10 maka keuntungan pengelola tidak sebesar Rp 500 tetapi hanya sebesar Rp 50. keuntungan yang didapat dari Level-2 juga sebbesar Rp 50 ( karena yang Rp 50 telah digunakan untuk membayar komisi ke level-1). Sampai pada level-10 pun keuntungan yang didapat pengelola hanya sebesar Rp 50. Sehingga dengan sistem ini pengelola tidak memonopoli keuntungan tetapi lebih mendistribusikan keuntungan kepada para membernya.

31. Selain Pulsagram, apakah ada penyedia pulsa lain yang menggunakan sistem harga seperti ini ?
Tentu saja ! Di internet saat ini terdapat lebih dari 600 website penyedia pulsa. Sebagian besar bahkan hampir semua penyedia pulsa tersebut ( Non-MLM ) menggunakan sistem harga terdistribusi seperti pulsagram. Hal ini karena sistem harga distributed ini adalah sistem harga yang paling alami untuk pemasaran barang/jasa baik online maupun offline.

32. Transaksi (isi pulsa) saya kok gagal, bagaimana solusinya?
Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
• Pulsa HP Anda habis, sehingga SMS gagal terkirim.
• Saldo deposit Anda tidak cukup (cek saldo Anda).
• Kesalahan penulisan format SMS, salah satu karakter (huruf atau angka) bisa menyebabkan Trx gagal.
• Kesalahan penulisan Kode Voucher yang Anda masukkan.

33. Setelah isi pulsa saya dapat reply dari PULSAGRAM bahwa Trx sukses, tapi kok pulsanya belum masuk ya ?
Pastikan No.HP tujuan benar! Jika sudah benar, lakukan komplain dengan mengirimkan SMS Info (cantumkan tanggal, Kode Voucher, dan No.HP tujuan yang diisi pulsa). Biasanya CS akan memberikan nomor SN (Serial Number) dari operator telekomunikasi sebagai bukti pengisian pulsa.

34. Saya telah menerima SN (serial number) tapi pulsa belum masuk juga , bagaimana solusinya?
SN ( Serial Number ) adalah bukti yang diberikan oleh operator telekomunikasi bahwa transaksi pengisian pulsa telah berhasil dilakukan. Apabila pulsa belum masuk juga silakan menghubungi Call Center (bebas pusla) dari Provider/Operator Selular yang bersangkutan ke nomor:
• Simpati/AS (Call Center 116 / Cek pulsa *888#)
• Mentari (Call Center 222 / Cek Pulsa *555#)
• IM3 (Call Center 300 / Cek Pulsa *388#)
• Star One (Call Center 111 / Cek Pulsa *555#)
• XL Bebas (Call Center 817 / Cek Pulsa *123#)
• Flexy (Call Center 147 / Cek Pulsa *99#)
• Fren (Call Center 39899888 / Cek Pulsa 999)
• Esia (Call Center 92889288 / Cek Pulsa *955)

35. Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor tujuan yang akan saya isi pulsa, apakah bisa dibatalkan?
Pulsa yang sudah berhasil masuk ke No.HP tujuan tidak dapat ditarik kembali karena pihak Provider/Operator Selular tidak memberikan akses tersebut kepada siapa pun. Wajib bagi member untuk memastikan No.HP tujuan pengisian pulsa apakah sudah benar, sebelum mengirimkannya ke SMS Center PULSAGRAM.

36. Bagaiman jika ada pertanyaan selain yang diatas?
Silakan menghubungi Customer Care PULSAGRAM baik melalui SMS INFO, YM, telepon maupun email.


Komentar

Postingan Populer